google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERITA

Wali Kota Padang Dukung Milad ‘Aisyiyah ke-106, Wisata Dakwah PWA Sumbar Bakal Kembali Hidup

37
×

Wali Kota Padang Dukung Milad ‘Aisyiyah ke-106, Wisata Dakwah PWA Sumbar Bakal Kembali Hidup

Sebarkan artikel ini

PADANG – Perayaan Milad ‘Aisyiyah ke-106 di Sumatera Barat (Sumbar) akan berlangsung di Kota Padang. Beragam persiapan telah dilakukan oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah (PWA) Sumbar bersama Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah (PDA) Kota Padang.

Wali Kota Padang, Hendri Septa, mendukung penyelenggaraan Milad ‘Aisyiyah ke-106 di daerah yang dipimpinnya. Menurutnya, kegiatan Milad ‘Aisyiyah tentunya akan berdampak baik bagi Kota Padang.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

“Kami menyambut baik dan InsyaAllah mendukung. Kegiatan ‘Asyiyah tentu akan berdampak baik,” kata Hendri Septa saat menerima audiensi PWA Sumbar bersama PDA Kota Padang di Rumah Dinas Wali Kota Padang, Jumat (232/6/2023).

Dalam audiensi tersebut, Ketua PWA Sumbar, Syur’aini menyampaikan bahwa Milad ‘Aisyiyah merupakan salah satu program penting organisasi ‘Aisyiyah. Kegiatan tersebut akan menjadi momen pengingat untuk melakukan refleksi diri tentang perjalanan hidup ‘Aisyiyah, serta menghitung apa saja yang telah dilakukan ‘Aisyiyah untuk ummat dan bangsa.

Baca juga:   Ponpes Kauman Bakal Turunkan 38 Santri Safari Ramadhan ke Sejumlah Provinsi

“Milad akan menjadi refleksi tentang apa apa yang telah diraih, dan program apa yang belum terlaksana oleh PWA Sumbar pada umumnya,” katanya.

Menurut Syur’aini, Milad ‘Aisyiyah direncanakan berlangsung pada 8 Juli 2023 mendatang di Kota Padang. Selain itu, pengajian “Wisata Dakwah” Sumbar yang digelar sekali 3 bulan kembali akan diaktifkan. Sebelumnya sempat vakum karena wabah Covid-19.

Sementara itu, Ketua PWA Sumbar dua periode 2010 dan 2022, Meliarni Rusli mengatakan, pengajian PWA Sumbar ini mengundang PDA se Sumbar. Atas dasar itulah perlu dukungan dari Wali Kota Padang Hendri Septa demi terlaksananya kegiatan tersebut. “PDA Padang panitia pelaksana Milad ‘Aisyiyah ke-106,” katanya.

Selain itu, kegiatan Milad tentu juga dihadiri Pimpinan Pusat ‘Aisyiyah. Kemudian juga digelar sejumlah kegiatan lainnya. Mulai dari khitanan massal di RS ‘Aisyiyah Padang, seminar dan workshop Budaya Alam Minangkabau, dan pelatihan paralegal tingkat provinsi yang akan dilaksanakan oleh majelis-majelis terkait.

Baca juga:   Daftar 41 Titik Lokasi Shalat Idul Adha 1444 H Warga Muhammadiyah Tanah Datar, Digelar Rabu 28 Juni 2023

Selain Ketua PWA Sumbar dan mantan ketua, audiensi tersebut juga dihadiri Sekretaris PWA Delvina. Kemudian, Ketua PDA Kota Padang, Erliwatty, Wakil Ketua, Masni Bujang, Suriati, Erawati dan Sekretaris, Ihda Fitria. (NAA/Ade)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *