google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
Daerah

Tahun Ajaran Baru, Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Gantung Ciri Santuni 90 Anak Yatim

53
×

Tahun Ajaran Baru, Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Gantung Ciri Santuni 90 Anak Yatim

Sebarkan artikel ini

Solok – Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Gantung Ciri menyerahkan santunan bagi puluhan anak yatim di Nagari Gantung Ciri. Santunan itu sengaja diberikan jelang dimulainya tahun ajaran baru.

Setidaknya ada 90 orang anak yatim yang duduk di bangku SD dan SMP yang menerima santunan. Jumlahnya memang tidak besar, namun bisa meringankan untuk melengkapi kebutuhan sekolah anak.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

“Biasanya kita membagikan satuan di Ramadhan, tapi kali ini sebelum tahun ajaran baru. Tujuannya agar bisa dimanfaatkan untuk membantu memenuhi kebutuhan sekolah,” kata ketua pengurus masjid, Jasril Bila Sati, Senin (10/7/2023).

Pihaknya berharap, santunan yang diberikan Rp100 ribu per orang itu bisa bermanfaat bagi anak yatim untuk sekedar membeli buku, atau kebutuhan kecil lainnya sebelum sekolah. Santunan itu berasal dari indak dan sedekah jemaah masjid.

Baca juga:   PDM Mentawai Safari Dakwah Menabur Berkah

Sementara itu, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Solok, Arizal Gozali mengapresiasi langkah pengurus masjid Taqwa Muhammadiyah Gantung Ciri. Walau nominalnya kecil tapi sangat membantu anak yatim.

“Tahun ajaran baru para pelajar membutuhkan biaya untuk membeli buku dan lainnya. Dengan bantuan ini, bisa meringankan kebutuhan mereka. Jadi tidak hanya bulan Ramadhan saja,” kata Arizal Gozali.

Biasanya, santunan anak yatim memang lazim diberikan saat jelang hari raya Idul Fitri saja. Padahal, di luar bulan Ramadhan, anak yatim juga membutuhkan biaya.

“Semoga yang dilakukan pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Gantung Ciri bisa menjadi contoh bagi pengurus masjid lainnya. Sehingga anak-anak kita ini merasakan perhatian, tidak saja di bulan Ramadhan,” tutupnya.(Albert).

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *