google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERITABERKEMAJUANDaerahKOMUNITAS

Latihan Tapak Suci Putra Muhammadiyah Di Lubuk Basung Dimulai

32
×

Latihan Tapak Suci Putra Muhammadiyah Di Lubuk Basung Dimulai

Sebarkan artikel ini
AGAM – Pelatih Tapak Suci Putra Muhammadiyah Hendri Dermawan memimpin latihan perdana di lapangan sekolah luar biasa (SLB) Negeri 1 Lubuk Basung, Rabu (1/5).
“Jumlah anak asuh baru sebanyak 12 orang, yang terdiri dari siswa SLB Negeri 1 Lubuk Basung dan masyarakat lainnya,” kata Hendri.
Pada tahap awal, jenis latihan baru sebatas gerakan fisik dasar dan selanjutnya dilakukan penerapan sejumlah jurus sesuai kebutuhan.
Penempatan posisi lokasi latihan bekerja sama dengan pimpinan sekolah setempat dan lokasinya berdekatan dengan GOR Rang Agam.
Dengan adanya latihan tersebut pihaknya akan terus mengembangkan olahraga silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah ini kepada masyarakat dan siapa pun dapat mendaftar menjadi salah seorang anak didik olahraga ini.
Direncanakan jadwal latihan akan dilaksanakan setiap Rabu atau jadwal lainnya sesuai kondisi yang ada.
Sebagai pelatih senior dan sudah berpengalaman saat melatih anak asuh di Kota Medan dan hal yang sama diterapkan bagi masyarakat atau generasi muda di Lubuk Basung dan sekitarnya.
“Dengan munculnya lokasi latihan di daerah ini, berarti merupakan kegiatan perdana dalam pengembangan silat Tapak Suci Putra Muhammadiyah di Lubuk Basung,” katanya.
Sebelumnya kegiatan beladiri yang sama sudah dikembangkan di Panti Asuhan Putra Muhammadiyah Lubuk Basung, SMP Muhammadiyah Bayur, MTs Muhammadiyah Sungai Batang dan juga Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Muhammadiyah di Matur.
” Ke depan akan dilakukan latihan yang sama di sejumlah sekolah lainnya di wilayah kerja Pimda Tapak Suci Putra Muhammadiyah Agam,” katanya.
Mudah mudahan berkembang dan diminati masyarakat atau generasi muda di Kabupaten Agam nanti, sehingga berpeluang menjadi atlit kebanggaan di Kabupaten Agam khususnya cabang silat.
Kepala SLB Negeri 1 Lubuk Basung Siti Nuraini merespon positif kegiatan ekstrakurikuler ini di lokasi pendidikan tempat dia mengajar, karena turut mendorong siswa yang untuk ikut menjadi salah satu anak binaan di Tapak Suci Putra Muhammadiyah ini.
“Silahkan berkegiatan di sini dan pihak sekolah mendukung sepenuhnya dalam pengembangan olahraga ini diajarkan kepada siswa dan masyarakat secara berkelanjutan,” katanya.(Mursyidi)
Baca juga:   Muhammadiyah dan Aisyiyah Agam Silaturahmi Syawal di Masjid Syeikh Amrullah Sungai Batang
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *