google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERKEMAJUANDaerahDUNIA ISLAM

Syafriul Terpilih jadi Ketua PCM Salareh Aia, Yesi Ketua Aisyiyah

30
×

Syafriul Terpilih jadi Ketua PCM Salareh Aia, Yesi Ketua Aisyiyah

Sebarkan artikel ini

AGAM — Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Salareh Aia, Kabupaten Agam, Sabtu (1/7), menggelar musyawarah cabang terpadu. Kegiatannya dipusatkan di SMA Muhammadiyah setempat.

Dalam suasana demokratis, sesuai aturan yang berlaku di Muhammadiyah, Syafriul, SH terpilih menjadi ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Salareh Aia, sedangkan Yesi Herika, S.Hut, terpilih memimpin Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA).

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

Musyca terpadu itu turut dihadiri Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Agam Buya Mursyidi dan sejumlah anggota pimpinan, di antaranya Jendrial, Zulkaidir, dan Syahmendra Putra.

Sedangkan dari Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Agam, Fadhilah El Husna, Rosmiati, Yetprita, Lailina dan Zarmi Putri. Kegiatan juga dihadiri warga Muhammadiyah dan Aisyiyah, serta tokoh masyaakat setempat.

Baca juga:   Musycab Terpadu Muhammadiyah Gunung Talang Rampung, Ini PCM dan PCA Terpilih

Syafriul dan Yesi menyatakan siap seiring sejalan, memperkuat jalannya program persyarikatan di segala bidang.

“Dengan kebersamaan, maka dengan sendirinya persyarikatan akan tumbuh dan berkembang dalam memajukan persyarikatan ke depan,” katanya.

Keduanya berharap adanya komitmen kebersamaan dengan semua kader persyarikatan, agar program yang direncanakan berjalan dengan baik dan sukses.

Ketua PCM Salareh Aia sebelumnya; Suarto Katik Basa mengatakan, program periode lalu yang dianggap baik, silahkan dilanjutkan program, tapi terobosan baru demi kesuksesan bersama demi mewujudkan program persyarikatan yang berkemajuan, juga perlu dilakukan, agar dampaknya dapat dirasakan masyarakat.

“Setidaknya, sejumlah aset yang dimiliki berupa amal usaha, seperti sekolah bisa dioptimalkan pembinaannya, untuk mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia menjadi lebih baik dan berkembang,” katanya.

Baca juga:   Pemko Padang Lakukan Persiapan Hadapi Lebaran

Selain itu, ujarnya, mampu menggerakkan roda persyarikatan di bidang ekonomi, dakwah dan lainnya, sehingga dapat mendukung terealisasinya berbagai program yang dilakukan nanti.

Ketua PDA Agam Fadhilah El Husna juga berharap, peran Aisyiyah dalam menyukseskan program Aisyiyah dalam bentuk pengajian atau dakwah, pembinaan Taman Kanak-kanak, dan program pembinaan keluarga dan lainnya.

Sementara Buya Mursyidi memberikan apresiasi tinggi atas terselenggaranya musyawarah cabang terpadu tersebut. “Semoga melahirkan pemimpin baru dan mampu merealisasikan program kerja persyarikatan di tingkat cabang dan ranting nanti,” katanya.

Menurutnya, cukup banyak program yang dapat dilakukan dalam upaya meningkatkan peran persyarikatan, dalam mendukung program internal lembaga, juga mendukung program pemerintah di segala tingkatan.(MD)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *