google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERITA

Ponpes Modern Al-Kautsar Muhammadiyah Limapuluh Kota Didorong Lahirkan Kader Tangguh dan Dai Hebat

31
×

Ponpes Modern Al-Kautsar Muhammadiyah Limapuluh Kota Didorong Lahirkan Kader Tangguh dan Dai Hebat

Sebarkan artikel ini

LIMAPULUH KOTA – Sekretaris Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, M. Izzul Muslimin, menyambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al-Kautsar Muhammadiyah Harau di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar). Kunjungan dan silaturrahim itu berlangsung di sela pengukuhan PDM Kota Payakumbuh Periode 2022-2027, Minggu (18/6/2023).

Izzul Muslimin mengatakan, Ponpes harus menjadi basis kader Muhammadiyah di masa depan. Menurutnya, prestasi yang telah ditorehkan santri Ponpes Al-Kautsar jelas membanggakan Muhammadiyah dari tingkat daerah hingga pusat.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

“Kita patut berusaha semaksimal mungkin supaya prestasi terus ditingkatkan, meski ada konsekuensi yang akan di hadapi,” katanya.

Ustaz Izzul mengatakan, Ponpes hendaknya menjadi lembaga pendidikan yang benar-benar menjadi pusat pertama pendidikan agama bagi kader Muhammadiyah.

Baca juga:   Aisyiyah Agam Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir Bandang

“Semoga muncul dai-dai hebat dari Al-Kautsar kelak. Mewujudkannya perlu kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas,” bebernya.

Sementara itu, Ketua PWM Sumbar, Bakhtiar mengatakan, PWM sedang melakukan percepatan pengembangan ponpes, SD hingga SMA. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dari amal usaha tersebut.

Di sisi lain, kunjungan silaturrahimi ke Ponpes Al-Kautsar itu juga dihadiri Sekretaris PWM, Apris, Ketua PDM Limapuluh Kota, Nurul Hadi, PDM Payakumbuh, Yopi Syah Putra dan sejumlah pengurus lembaga di tingkat wilayah. (Nauri)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *