google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
Nasional

Pertamina Perlu Utamakan Layanan Masyarakat Hadapi Lebaran

37
×

Pertamina Perlu Utamakan Layanan Masyarakat Hadapi Lebaran

Sebarkan artikel ini
Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI Zulfikar Hamonangan. Foto: Dok/Man

BALI – Anggota komisi VII DPR RI Zulfikar Hamonangan, meminta pertamina untuk mengedepankan pelayanan kepada masyarakat atau people service dalam menghadapi Ramadan dan Idul Fitri.

“Pertamina merupakan salah satu BUMN yang besar, namun belum memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal. Dalam menghadapi momentum lebaran tahun ini  jika pertamina ingin menjadi perusahaan yang besar maka harus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” demikian  disampaikan Zulfikar saat rapat kunjungan kerja komisi VII DPR dengan Pertamina Patra niaga, di Bali beberapa hari lalu.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

Zulfikar juga menegaskan pertamina tidak boleh kalah dengan perusahaan swasta yang memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat.

“Pertamina juga dapat bersinergi dengan institusi atau stakeholder terkait untuk memberikan pelayanan lebih kepada masyarakat,” katanya.

Baca juga:   MUI Imbau Masyarakat Jangan Perjualbelikan Kurma Israel

Politisi Fraksi Partai Demokrat itu juga menjelaskan, Pertamina merupakan perusahaan besar BUMN yang besar namanya, tapi tidak besar servisnya. Di setiap tahun selama bulan Ramadan dan idul Fitri tidak ada bengkel gratis pertamina dipingir jalan, yang ada malah razia ketupat.

“Saya pergi ke kampung, hutan, hampir kira-kira kadang 50 kilo hutan semua, gak ada satupun bengkel gratis pertamina di pinggir jalan, pertamina bisa berpartner dengan kepolisian, pasang tenda pertamina di sebelahnya, lebaran bukan lagi promosi, kita berpikir servis pelayanannya, saya mengatakan seperti ini karena ini yang saya rasakan dengan pertamina,” jelas Zulfikar.

Ia berharap pertamina dapat terus berinovasi dalam memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyaraka.

Baca juga:   Kian Menguat, Wacana Hak Angket Dinilai Jadi Jawaban Polemik Pemilu

“Hal ini dapat menjadi evaluasi untuk diaplikasikan di tahun depan dalam menyambut mudik lebaran, jika memang program tersebut tidak dapat dilaksanakan tahun ini,” pungkas Zulfikar. (dpr)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *