google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERKEMAJUANMuhammadiyah

Musypim PWM Sumbar Selesai, Ini Hasilnya

384
×

Musypim PWM Sumbar Selesai, Ini Hasilnya

Sebarkan artikel ini

PADANG – Musyawarah Pimpinan (Musypim) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat hasilkan empat keputusan penting.

Sekretaris PWM Sumbar Apris mengatakan,  ada empat keputusan penting Musypim pertama PWM Sumbar pada periode ini. Keputusan pertama adalah menetapkan pergantian salah satu Pimpinan yaitu Abdul Salam dengan Hendri Novigator.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

“Hendri Novigator ini merupakan peraih suara terbanyak ke-14 di Musywil 1 tahun lalu, berdasar aturan administrasi maka dialah yang berhak untuk naik sebagai Pimpinan,” Apris sesaat setelah selesainya Musypim yang berlokasi di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Sabtu (24/2) itu.

Apris juga menyampaikan, putusan kedua Musypim adalah menyepakati penambahan anggota PWM Sumbar yang awalnya 13 orang, menjadi 19 orang.

Baca juga:   Ustaz Adi Hidayat Jadi Khatib Jumat Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Besok 4 Agustus 2023

“Nama-nama tersebut adalah Syur’aini, Emilzon Taslim, Afrijal Harun, M. Rifki, Jon Misfar, dan Imdkri. Mereka dinilai memiliki kapasitas yang mumpuni sesuai dengan bidang yang dibutuhkan,” paparnya.

Keputusan ketiga, Musypim menetapkan anggota Tanwir yang akan mewakili PWM Sumbar pada Tanwir Muhammadiyah pertama, yang akan dilaksanakan tahun ini. Anggota yang terpilih sebanyak 6 orang yang terpilih secara aklamasi.

“Mereka adalah Apris, Zaitul Ikhlas, Murisal, Marhadi Efendi, Ki Jal Atri Tanjung,” kata Apris.

Kemudian yang keempat, Musypim juga menetapkan  tiga calon tuan rumah untuk Musywil PWM Sumbar pada tahun 2027, daerah tersebut adalah Tanah Datar, Bukittinggi, dan Pasaman Barat.

“Kedua daerah ini akan saling mempersiapkan diri, nanti akan disepakati kembali untuk memilih salah satu dari daerah tersebut,”tutupnya.

Baca juga:   Miliki Prospek Ekonomi, PCM Bukit Sundi Solok Kembangkan Usaha Kebun Nilam

Musypim ditutup langsung oleh Ketua PWM Sumbar Bakhtiar. Ia berharap, dengan lahirnya keputusan Musypim tersebut bisa membawa Muhammadiyah yang berkemajuan di Sumatera Barat.

“Ini akan menjadi agenda kita ke depan. Kita tidak bisa biasa-biasa saja dalam menggerakkan persyarikatan, semua harus kita lakukan dengan luar biasa,” ujar Bakhtiar. (EN)

Example 120x600

Respon (1)

  1. Ucapan terimakasih kpd Pak gubernur sumbar yg telah menfasilitasi musypim Muhammadiyah Sumbar, di aula kantor gubernur Sumvar, Harapan masyarakat kedepannya Pemerintah dgn Muhammadiyah di sumbar harus memang seperti ini bersatu untuk pembangunan sumaterabarat kedepan yg bak pepatah tali 3 sapilin Ulama umara’ cadiek pandai harus berkeringan tangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *