google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERKEMAJUANMuhammadiyah

Menjadi Terbaik Nasional, Ini Program MTT PWM Sumbar

201
×

Menjadi Terbaik Nasional, Ini Program MTT PWM Sumbar

Sebarkan artikel ini

PEKALONGAN – Kabar gembira datang dari Majelis Tarjih dan Tajdid (MTT) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat (Sumbar).

Pada gelaran Musyawarah Nasional (Munas) MTT Muhammadiyah di Pekalongan, Sabtu (24/2), MTT PWM Sumbar berhasil meraih penghargaan sebagai salah satu dari tiga MTT PWM terbaik se-Indonesia.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

Prestasi membanggakan itu diraih berkat kerja keras dan dedikasi MTT PWM Sumbar dalam menjalankan berbagai program dan kegiatannya, baik tahunan, bulanan, maupun mingguan.

Beberapa program unggulan yang telah dijalankan dan diapresiasi oleh MTT Pusat antara lain, Pengkajian Tarjih, Takhasshush Fiqh dan Ushul Fiqh, Player Dakwah, dan kelas Bahasa Arab.

Ketua MTT PWM Sumbar, Dr. Mursal, M. Ag., mengungkapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian ini.

Baca juga:   Muhammadiyah Dorong Kader Potensial Maju di Legislatif dan Eksekutif

“Alhamdulillah, ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi seluruh tim MTT PWM Sumbar. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas program dan kegiatan MTT di Sumbar,” tuturnya.

Lebih lanjut, Mursal menjelaskan, MTT PWM Sumbar akan terus berupaya menindaklanjuti harapan Pimpinan Pusat Muhammadiyah agar MTT di seluruh Indonesia meningkatkan kegiatan ketarjihan.

Beberapa program yang akan direalisasikan dalam waktu dekat antara lain: Sekolah Tarjih. Program ini bertujuan untuk membekali kader-kader Muhammadiyah dengan pengetahuan dan pemahaman yang mendalam tentang Islam berkemajuan.

Kemudian Musyawarah Wilayah Tarjih. Merupakan ajang silaturahmi dan konsolidasi antar pengurus MTT se-Sumatera Barat untuk membahas program dan strategi dakwah.

Baca juga:   Sambut Ramadhan, Muhammadiyah Kinali Gelar Tabligh Akbar

Selanjutnya memasifkan kegiatan pengajian di tingkat Daerah, Cabang dan Ranting: Meningkatkan pemahaman masyarakat tentang ajaran Islam yang moderat dan berkemajuan dan kegiatan-kegiatan ketarjihan lainnya Seminar, workshop, pelatihan, dan publikasi dakwah.

Prestasi gemilang MTT PWM Sumbar ini menjadi bukti nyata komitmen Muhammadiyah dalam menyebarkan dakwah Islam yang mencerahkan dan memajukan bangsa. (EN)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *