google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERITA

MDMC dan UM Sumatera Barat Bantu Pulihkan Semangat Anak Korban Banjir Bandang dan Galodo di Nagari Pandai Sikek

32
×

MDMC dan UM Sumatera Barat Bantu Pulihkan Semangat Anak Korban Banjir Bandang dan Galodo di Nagari Pandai Sikek

Sebarkan artikel ini
Saat MDMC dan UM Sumatera Barat Bantu Pulihkan Semangat Anak Korban Banjir Bandang dan Galodo di Nagari Pandai Sikek

Tanah Datar – Tim Muhammadiyah Disaster Managament Center (MDMC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat (Sumbar) bersama Universitas Muhammadiyah (UM) Sumbar, mengadakan kegiatan psikososial untuk membantu anak-anak korban Banjir Bandang dan Galodo di Nagari Pandai Sikek, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, pada hari Rabu (15/5/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk membantu memulihkan semangat dan trauma anak-anak yang terkena dampak bencana alam. Berbagai permainan dan edukasi yang menyenangkan diberikan kepada anak-anak untuk membantu mereka melupakan kesedihan dan bangkit kembali.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

Ketua MDMC PWM Sumbar, Portito, menyampaikan keprihatinan mendalam atas musibah yang menimpa warga Nagari Pandai Sikek. Ia pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama membantu meringankan beban para korban.

Baca juga:   Sudah Miliki Web, PWM Sumbar Latih Perwakilan PDM se-Sumbar sebagai Reporter Persyarikatan

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu anak-anak korban banjir untuk kembali ceria dan bersemangat. Kami juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membantu meringankan beban para korban,” ujar Portito.

Portito juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama membantu para korban Banjir Bandang dan Galodo di Nagari Pandai Sikek. Bantuan dapat berupa sembako, pakaian layak pakai, obat-obatan, dan kebutuhan lainnya.

“Mari kita bersama-sama membantu meringankan beban para korban. Bantuan sekecil apapun akan sangat berarti bagi mereka,” tutur Portito.

Kegiatan psikososial dan pemberian bantuan ini merupakan wujud kepedulian MDMC PWM Sumbar dan UM Sumatera Barat Kampus III Bukittinggi terhadap para korban Banjir Bandang dan Galodo di Nagari Pandai Sikek. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, para korban dapat segera bangkit kembali dari musibah yang mereka alami. (EN)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *