google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERKEMAJUAN

Majlis Tarjih dan Tajdid PWM Sumbar Masuk 3 Terbaik Nasional

84
×

Majlis Tarjih dan Tajdid PWM Sumbar Masuk 3 Terbaik Nasional

Sebarkan artikel ini

Padang – Majelis Tarjih dan Tajdid (MTT) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat melaporkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Tarjih Muhammadiyah yang berlangsung di Pekalongan, Jawa Tengah, Februari lalu.

Laporan tersebut disampaikan dalam rapat pleno PWM Sumbar yang bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Sumbar, Kota Padang, pada Rabu, 6 Maret 2024.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

Ketua MTT PWM Sumbar, Dr. Mursal mengatakan, pertemuan tersebut bertujuan untuk menyampaikan tiga hasil penting dari Munas Tarjih. Diantaranya; Penetapan Kalender Global Tunggal, Sosialisasi dan manhaj Tarjih yang harus berinovasi dan Tata kelola wakaf di persyarikatan

Lebih lanjut, Mursal menyampaikan bahwa MTT PWM Sumbar berhasil meraih penghargaan dari Pimpinan Pusat Muhammadiyah sebagai salah satu dari 3 Majelis Tarjih terbaik di Indonesia.

Baca juga:   Sambut Idul Adha 1444 H, Musala Uswah Muhammadiyah Surian Solok Siapkan 9 Ekor Sapi

“Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Tim MTT untuk lebih giat lagi dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang telah diapresiasi PP Muhammadiyah. Kedepan, MTT Sumbar akan lebih gencar lagi dalam melakukan kolaborasi dan kerjasama dengan Majelis dan Lembaga lain, termasuk dengan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM),” tuturnya.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumbar, Prof. Sobhan Lubis mengapresiasi atas capaian MTT PWM Sumbar tersebut.

“Alhamdulillah, kami merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh Majelis Tarjih. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara rutin dan konsisten oleh MTT rupanya menjadi penilaian bagi MTT PP Muhammadiyah selama ini,” ujar Sobhan.

Sobhan juga mengapresiasi tim MTT Sumbar yang telah aktif mensosialisasikan hasil putusan Tarjih di berbagai kesempatan, seperti yang dilakukan oleh Dr. H. Firdaus, M.Ag., Ketua Bidang Hisab dan Rukyat Sumatera Barat.

Baca juga:   Kerjasama Muhammadiyah Sumbar dan RAPI Siap Digagas

“Semoga ke depan, Majelis Tarjih benar-benar bisa mensosialisasikan dan menerapkan putusan-putusan Tarjih ini dalam kehidupan warga Muhammadiyah,” ujar Guru Besar UIN Imam Bonjol itu.

Hadir dalam pertemuan tersebut Ketua PWM Sumbar Bakhtiar, Sekretaris Apris, Wakil Ketua Zaitul Ikhlas, Afrijal Harun, Firdaus, Zaim Rais, Hendri Novigator. (EN)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *