google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERITA

Tinjau Lokasi Pembangunan Kampus Universitas Muhammadiyah di Pesisir Selatan, Masyarakat Antusias

33
×

Tinjau Lokasi Pembangunan Kampus Universitas Muhammadiyah di Pesisir Selatan, Masyarakat Antusias

Sebarkan artikel ini

PESISIR SELATAN – Tim pembangunan Universitas Muhammadyah di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), terus bergerak. Senin (24/7/2023) kemarin, tim tersebut menggelar pertemuan di Kantor Camat BAB Tapan.

Usai rapat, tim langsung meninjau 5 titik tanah yang akan diwakafkan oleh masyarakat untuk pembangunan kampus Universitas Muhammadiyah di Pesisir Selatan itu.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

Pertemuan dan peninjauan lokasi tempat rencana kampus berdiri itu dihadiri Tim dari PWM Sumbar Zaitul Ikhlas. Kemudian juga perwakilan PDM Pessel, Novrial Bahrun Dt Suri Maharajo dan Lukman Hakim bersama Wakil Bupati Pessel, Rudi Hariyansyah.

Turut hadir Ketua MUI Pessel Mukhrizal, Ketua PCM Rahul Rahusman Amir, serta tokoh pemuda, niniak mamak, cadiak pandai di Nagari Tapan.

Baca juga:   Geliat MTs Muhammadiyah Batu Bulek Tanah Datar Sambut Idul Adha 1444 Hijriah

“Kami dan masyarakat Tapan merespon dengan baik rencana pembangunan Universitas Muhammadiyah di Tapan ini,” kata tokoh masyarakat sekaligus Ninik Mamak Tapan, Novial Bahrun.

Menurutnya, masyarakat di Tapan sangat antusias menyambut pembangunan kampus Muhammadiyah itu. Bukti keseriusan itu diberikannya tanah wakaf untuk pendirian perguruan tinggi.

Berbagai perbincangan mengalir saat peninjauan lokasi pembangunan kampus. Masyarakat sepakat dibangunnya Universitas Muhammadiyah di Tapan agar pendidikan generasi muda makin berkualitas dan tidak lagi jauh-jauh kuliah ke Kota Padang. (ALP)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *