google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERKEMAJUAN

Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Solok Safari Ramadhan ke Cabang Kubung

117
×

Pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Solok Safari Ramadhan ke Cabang Kubung

Sebarkan artikel ini

Solok, Klikpositif – Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Solok melanjutkan agenda Safari Ramadhan Terpadu ke cabang Kubung, Jumat (29/3/2024). Dalam kunjungan ke-7 itu, PDM dan PDA serta AMM bersilaturahmi di MTsM Hilia Banda.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua PDM Kabupaten Solok, Buya Darman. Kemudian Ustadz Nasrul Hamsyah, Atri Tarmizi dan Albert Chaniago. Dari PDA, Amna Nawawi serta sejumlah pimpinan. Selain itu, juga hadir unsur pimpinan cabang dan ranting.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

Dalam kesempatan itu, Nasrul Hamsyah mengatakan, pada Ramadhan 1445 Hijriah, PDM dan PDA Kabupaten Solok memang mengagendakan kunjungan ke masing-masing cabang. Tujuannya untuk menjalin koordinasi dan komunikasi dengan cabang dan ranting serta amal usaha.

Baca juga:   Wujudkan Generasi Islam Melek Bahasa Arab, PDPM Kota Padang Gelar Pelatihan Rutin di Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar

“Ramadhan tahun ini, kita menjadwalkan kunjungan ke 9 cabang Muhammadiyah yang ada di Kabupaten Solok. Ini penting untuk menyamakan persepsi dalam menggerakkan Muhammadiyah ke depan,” katanya.

Nasrul mengajak, seluruh pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah serta AMM terus memberikan kontribusi untuk membangkitkan amal usaha Muhammadiyah. Sekolah-sekolah Muhammadiyah harus lebih berdaya saing.

“Saat ini ada program untuk konversi dua sekolah Muhammadiyah menjadi pondok pesantren. MTsM Bukit Kili dan MTsM Sumani, dan peralihannya sudah mulai berjalan,” terangnya.

Nasrul juga mengajak seluruh pimpinan dan warga Muhammadiyah untuk mendalami Tarjih Muhammadiyah. Himpunan Putusan Tarjih merupakan rujukan bagi seluruh warga Muhammadiyah untuk melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan.

“Jangan sampai pimpinan dan warga Muhammadiyah tidak tahu dengan taruih Muhammad. Ini merupakan tugas kita bersama untuk menyosialisasikan kepada seluruh warga,” tutupnya.

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *