google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERITAMuhammadiyah

PDM Pesisir Selatan Gelar Silaturahim Syawal dan Pengajian Bulanan.

56
×

PDM Pesisir Selatan Gelar Silaturahim Syawal dan Pengajian Bulanan.

Sebarkan artikel ini

Pesisir Selatan – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pesisir Selatan menyelenggarakan acara silaturahim Syawal dan pengajian bulanan di halaman Panti Asuhan Muhammadiyah Pesisir Selatan pada hari Rabu (1/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kordinator Daerah Pessel Yusmeri Yusuf, Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah se-Pesisir Selatan, Organisasi Otonom (Ortom) dan Amal Usaha Muhammadiyah tingkat daerah.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

kegiatas tersebut semakin lengkap dengan kehadiran Wakil Ketua PWM Sumbar Hendri Novigator, perwakilan Bupati Pessel Kadis Kominfo Wely, Kapolres Pessel, Dandim 0311, Kejaksaan Negeri Painan, Pimpinan Cabang BRI, serta tokoh masyarakat lainnya.

Acara silaturahim dan pengajian bulanan dibuka langsung oleh Sekretaris PDM Pesisir Selatan, Adril Maiyanto. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua PDM Pesisir Selatan, Buya Aprizal.

Baca juga:   Seminar Lingkungan Hidup di UM Sumbar, Muhammadiyah Sumbar Serukan Aksi Penghijauan Alam hingga Edukasi Cinta Lingkungan

Dalam sambutannya, Buya Aprizal menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan bantuan para donatur dalam pembangunan panti asuhan dan pengembangan Muhammadiyah di Pesisir Selatan.

“Alhamdulillah kita masih diberikan kesempatan untuk bisa berkumpul bersama dalam rangka silaturahim Syawalan ini, terimakasih sudah meluangkan waktu untuk hadir, ujar Aprizal.

Dalam kesempatan tersebut, Aprizal juga menyampaikan bahwa PDM telah mengajukan proposal kepada Pemkab Pesisir Selatan untuk membantu pembangunan panti asuhan.

Lebih lanjut, Buya Aprizal mengumumkan bahwa nama panti asuhan telah diubah menjadi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Kabupaten Pesisir Selatan.

“Untuk peningkatan panti asuhan kita ini, kita sudah mengajukan proposal kepada pemerintah Kabupaten, dan juga nanti kita akan melakukan perubahan nama terhadap panti asuhan ini,” beber Aprizal

Baca juga:   Muhammadiyah Sumbar dan Bank Nagari Syariah Bersinergi Kembangkan Ekonomi dan Keuangan Syariah di Ranah Minang

Setelah acara silaturahim dan pengajian, dilanjutkan dengan makan siang bersama di rumah makan Situjuh Sago. Dalam kesempatan tersebut, Korda Yusmeri Yusuf, memberikan motivasi dan arahan kepada Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) yang hadir.

Yosmeri menekankan kepada PCM untuk membangun jaringan dan meningkatkan amal usaha Muhammadiyah di masing-masing kecamatan. Beliau berharap PCM di Pesisir Selatan dapat mandiri dan berkembang di masa depan.

“Diharapkan kepada PCM untuk terus membangun jaringan, karena dengan banyak relasi akan semakin membuka peluang kita untuk terus memajukan Muhammadiyah di Pesisir Selatan ini,” ujar Yosmeri. (alp/EN)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *