google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
AUM

Pacu Minat Belajar Al-Qur’an Siswa, MTsM Tanjung Ampalu Rutinkan Tadarus Selama Ramadhan

60
×

Pacu Minat Belajar Al-Qur’an Siswa, MTsM Tanjung Ampalu Rutinkan Tadarus Selama Ramadhan

Sebarkan artikel ini

Sijunjung – Bulan Ramadhan menjadi momen yang sangat baik dalam meningkatkan amal ibadah. Selain puasa dan qiyamullail, juga sangat dianjurkan untuk memperbanyak membaca Al-Qur’an.

Mengingat hal itu, Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah (MTsM) Tanjung Ampalu, Kabupaten Sijunjung menjadi tadarus Al-Qur’an sebagai agenda rutin.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

“Kita mengagendakan tadarus Al-Qur’an bagi para siswa setiap hari Rabu bulan Ramadhan,” ungkap guru MTsM Tanjung Ampalu, Rabu (3/4/2024) di Masjid Nurul Huda.

Selain mendorong minat siswa untuk belajar Al-Qur’an, tadarus bersama yang diinisiasi Tapak Suci Cabang Koto VII juga diharapkan bisa meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur’an para siswa.

“Alhamdulillah, tadarus Al-Qur’an ini diikuti oleh 103 orang murid yang juga merupakan siswa tapak suci. Jadi di Tapak Suci, tidak hanya belajar bela diri, namun juga ilmu agama,” ungkap wasit silat berlisensi itu.

Baca juga:   PDM Solok Berikan Bonus bagi Atlet Peraih Emas di Kejurwil Tapak Suci Sumbar 2023

Kepala Sekolah MTsM Tanjung Ampalu Eki Marlinton sangat mengapresiasi program Tapak Suci dalam mengisi bulan Ramadhan. Para siswa bisa lebih mendalami ilmu membaca Al-Qur’an.

“Kegiatan sangat bermanfaat dalam mewujudkan generasi Qur’ani di era globalisasi,” tutup Eki Marlinton. (Adpi Gunawan)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *