google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERITADaerah

Musycab PCM Lembah Gumanti Solok, Syarif Usman Terpilih sebagai Ketua

34
×

Musycab PCM Lembah Gumanti Solok, Syarif Usman Terpilih sebagai Ketua

Sebarkan artikel ini

Solok – Syarif Usman terpilih secara aklamasi sebagai ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Lembah Gumanti periode 2022-2027. Syarif Usman terpilih melalui musyawarah cabang, Jumat (21/7/2023).

Dalam struktur PCM yang baru, Syarif Usman didampingi Amnal sebagai sekretaris dan bendahara, Sudirman Khatib Mandaro Basa serta 8 orang pimpinan lainnya.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

Pelaksanaan musycab di Ponpes M. Natsir Alahan Panjang itu dihadiri langsung ketua PDM Solok, Buya Darman. Selain itu, juga tampak PDM Solok, Buya Sudirman, Musa Jalaludin dan Nasrul Khamsah. Kemudian Ketua PDA Solok, Rita Sofiani serta Deli Rozalina dan Ermisaswita.

PDM Solok bidang LPCR, Buya Sudirman berpesan terhadap pengurus terpilih agar bersama-sama menggerakkan Muhammadiyah di Kecamatan Lembah Gumanti.

Baca juga:   Halal Bihalal Alumni MTSN 2 Solok: Reuni dan Dukungan Maju Bersama

“Jangan sampai slogan saja, tapi enggan berbuat demi Muhammadiyah.
Mari kita buktikan dakwah amar ma’ruf nahi mungkar di tengah masyarakat dengan memberi contoh nyata,” kata Buya Sudirman.

Menurutnya, Muhammadiyah merupakan organisasi Islam terbesar. Selain dikenal sebagai organisasi Islam yang merujuk pada Al-Quran dan Sunnah, Muhammadiyah juga organisasi yang maju dan modern.

“Orang luar kagum dengan Muhammadiyah yang profesional dalam mengelola sekolah dan amal usaha, serta tertib dalam administrasi. Ini harus tercermin di semua tingkatan,” bebernya.

Sementara itu, Nasrul Hamsyah mengajak seluruh PCM dan warga Muhammadiyah Lembah Gumanti untuk tidak ragu menggerakkan dakwah Muhammadiyah di tengah masyarakat, terutama di tingkat ranting.

Baca juga:   Anak Asuh Panti Putra Muhammadiyah Lubuk Basung Ditempa Hingga Sukses

“Mari kita lanjutkan wirid pengajian dan pengkajian yang selama ini sangat minim dilakukan. Rutinkan sekali seminggu. Jadi geliat Muhammadiyah terus nampak,” pesannya.

Untuk mendukung gerak organisasi, Ketua PDM Solok, Buya Darman selaku Pimpinan Pondok Pesantren DR.M Natsir Alahan Panjang memfasilitasi PCM dan PCA Lembah Gumanti berkantor di ruangan lantai dasar Masjid Nurul lman.(Albert)

Berikut Jajaran PCM Lembah Gumanti Periode 2022-2027

Ketua         : Syarif Usman
Sekretaris : Amnal
Bendahara : Sudirman Khatib Mandaro Basa
Anggota :

1. Abrar
2. Areva
3. M Jamil
4. Ade Firmanah
5. Umar Husen
6.  Tengku Abdussalam
7.  Sariono
8. Masrianto

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *