google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERITAMuhammadiyah

MDMC Sumbar Sediakan 500 Porsi Makanan Setiap Harinya Bagi Korban Galodo di Agam

41
×

MDMC Sumbar Sediakan 500 Porsi Makanan Setiap Harinya Bagi Korban Galodo di Agam

Sebarkan artikel ini

Padang, Menaramu.id – Banjir bandang dan galodo yang melanda Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat, pada Sabtu (11/5/2024) masih menyisakan duka bagi masyarakat. Tak hanya kehilangan tempat tinggal, mereka juga kesulitan mendapatkan makanan.

Menyikapi hal ini, Muhammadiyah Disaster Managament Center (MDMC) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat (Sumbar) turun tangan. Bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah (UM) Sumbar dan UIN Imam Bonjol Padang, mereka menyediakan 500 porsi makanan setiap harinya bagi para korban bencana.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

Bantuan tersebut didistribusikan ke pengungsi yang berada di SDN Bukik Batabuah, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, pada Jumat (17/5/2024).

Ketua MDMC PWM Sumbar Portito menjelaskan, 250 porsi dari 500 porsi tersebut dialokasikan untuk para relawan yang berjibaku di lapangan. Sementara sisanya, 250 porsi, diberikan kepada masyarakat terdampak bencana.

Baca juga:   Mahasiswa SEMMI Padang Geruduk Kejati Sumbar, Desak Tuntaskan Korupsi Lahan Negara dan Tindak Bupati Solok Selatan

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korban bencana. Kami juga mohon dukungan dan bantuan dari seluruh elemen dan warga Muhammadiyah Sumbar kepada MDMC yang bertugas di lapangan,” ujar Portito.

MDMC PWM Sumbar juga telah memobilisasi relawan untuk membantu para korban. Relawan tersebut membantu dalam berbagai hal, seperti evakuasi, pencarian korban, dan pendistribusian bantuan. (EN)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *