google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
Daerah

Lembaga Kemanusiaan Internasional Kunjungi Lokasi Bencana Tanjung Raya

49
×

Lembaga Kemanusiaan Internasional Kunjungi Lokasi Bencana Tanjung Raya

Sebarkan artikel ini

AGAM — Dr. Rey M Anicete, MD Head of Mission Medicines Sans Frontieres MSF OCBA (Spain) dan Joerg Cordes melakukan kunjungan kerja ke lokasi bencana longsor di Sungai Rangeh Bayur Tanjung Raya Kabupaten Agam, Selasa (26/2).

Pada hari yang sama juga dilakukan kunjungan ke Panti Asuhan Putri Aisyiyah Sri Antokan Lubuk Basung bersama Wakil Ketua PWM Sumbar Marhadi Effendi, Ketua MDMC Sumbar Portito, PDM dan PDA Agam serta pengurus panti asuhan setempat.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

Dr. Rey M Anicete, MD Head of Mission Medicines Sans Frontieres MSF OCBA (Spain) dan Joerg Cordes menjelaskan, pihaknya siap bersama masyarakat korban bencana dengan lembaga kemanusiaan yang eksis secara bersama dan bertahap membantu masyarakat secara berkesinambungan.

Baca juga:   Ketua PCA Tanjung Raya Siap Majukan Persyarikatan

Sehingga penanganan kebencanaan berjalan dengan baik dan sukses serta tidak menyebabkan terjadinya korban atau kerugian yang lebih besar di tengah masyarakat.

“Meski terkadang proses terealisasinya turunnya relatif lama, akan tetapi diyakini terwujud nantinya,” katanya.

Setidaknya penanganan kebencanaan bidang kesehatan berjalan dengan baik dan sukses serta dirasakan dampaknya terhadap masyarakat korban bencana.

Marhadi Effendi mengatakan, kunjungan pendampingan yang dilakukan untuk mendorong penguatan kelembagaan di tingkat daerah, agar program penanganan kebencanaan berjalan dengan lancar dan efektif di lokasi bencana.

“Diharapkan melalui peran personil di lembaga kemanusiaan seperti MDMC dan lembaga persyarikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah serta Ortom mampu membantu pemerintah dalam penanganan korban bencana,” katanya.

Baca juga:   Tahun Ajaran Baru, Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Gantung Ciri Santuni 90 Anak Yatim

Ketua MDMC Sumbar Portito juga berharap satu sama lain seiring sejalan menjalankan peran kemanusiaan seperti bencana yang terjadi di Tanjung Sani, Sungai Rangeh Bayur dan lainnya.

” Semoga program yang dilakukan tidak saja didukung didukung lembaga kemanusiaan tingkat daerah, Provinsi juga nasional dan internasional,” katanya.

Dengan demikian korban bencana terayomi dengan baik seusai ketentuan yang ada.

Ketua PDM dan PDA Agam Mursyidi dan Yubnita merespon positif program yang dilakukan oleh PWM dan MDMC Sumbar bersama lembaga kebencanaan internasional tersebut yang diberikan kepada masyarakat korban bencana.

” Kami siap mendukung program kemanusiaan yang dilakukan. Baik yang dilakukan selama ini maupun program ke depannya,” katanya.(mursyidi)

Example 120x600

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *