google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERITA

Ketua DPRD Sumbar Dilantik Menjadi Pendekar Muda Tapak Suci

41
×

Ketua DPRD Sumbar Dilantik Menjadi Pendekar Muda Tapak Suci

Sebarkan artikel ini

Payakumbuh – Ketua IPSI Sumatra Barat, Supardi dilantik menjadi pendekar muda Tapak Suci. Supardi yang juga merupakan ketua DPRD Sumbar itu dilantik langsung Ketua Umum Pimpinan Pusat perguruan silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah, Drs. H.M. Afnan Hadikusumo.

Supardi dilantik di sela penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Remaja Tapak Suci 2023 di GOR Nan Ompek Tanjuang Pauah Kota Payakumbuh, Rabu (26/7/2023). Selain menerima SK Pendekar Muda, Supardi juga menjalani prosesi pemakaian rompi dan sabuk dari H.M. Afnan Hadikusumo.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

Atas pengukuhan tersebut, Ketua DPRD Sumbar tersebut menyatakan terima kasih mendalam dan komitmen untuk membawa karakter utama pendekar Tapak Suci dalam keadaban publik. Apalagi, Tapak Suci bersambungan erat dalam organisasi Islam terkemuka, Muhammadiyah.

Baca juga:   Sambut Milad ‘Aisyiyah ke-106, Mahasiswa POLITA dan UM Sumbar Gelar Aksi Bersih-bersih Pantai Padang

“Tentunya amanah sebagai Pendekar Muda ini akan saya jaga dengan sebaiknya. Ikrar yang saya bacakan sebagai pendekar muda tadi lebih berat ketimbang ikrar yang saya bacakan sebagai ketua DPRD Sumbar,” kata Supardi seperti dilansir Muhammadiyah.or.id, Kamis (27/7/2023).

Sebagai seorang pendekar, beban moral untuk menjadi teladan dengan adab dan akhlak mulia menurutnya harus diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Jadi ketika adab dan moral tidak lagi bisa dipertahankan, maka gelar pendekar harus dicopot dari dirinya meskipun dia pernah menjuarai kejuaraan sampai tingkat dunia pun,” sambungnya.

“Jujur, saya tidak pandai berkelahi dan juga tidak hobi berkelahi, namun hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya mendapat gelar Pendekar Muda dari Perguruan Tapak Suci Muhammadiyah,” kesan Supardi.

Baca juga:   Tahun Ajaran Baru, Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Gantung Ciri Santuni 90 Anak Yatim

Dalam kesempatan tersebut, Supardi juga mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta dan kader–kader Tapak Suci se-Indonesia yang hadir dalam Kejurnas Remaja Tapak Suci 2023 di Kota Payakumbuh.

“Semoga kehadiran bapak dan ibuk serta adik-adik peserta sekalian mendapatkan hal yang positif dan menjadi catatan sejarah bagi kita semua,” harap Supardi.

Acara dihadiri pimpinan pusat Tapak Suci Muhammadiyah, Gubernur Sumbar diwakili Kadispora, Ketua Panitia Kejurnas Remaja Tapak Suci Irwansyah, Pimpinan Wilayah Tapak Suci Sumbar Jel Fathullah, Walikota Payakumbuh dan seluruh unsur forkopimda Payakumbuh.(*)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *