google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERITADaerah

Diikuti Seribu Lebih Peserta, Jalan Sehat Musycab PCM Sumpur Kudus Sijunjung Berlangsung Meriah

68
×

Diikuti Seribu Lebih Peserta, Jalan Sehat Musycab PCM Sumpur Kudus Sijunjung Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini

Sijunjung – Seribu lebih peserta mengikuti jalan sehat semarak musyawarah cabang (Musycab) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Rabu (19/7/2023). Peserta tidak hanya dari Muhammadiyah, namun juga masyarakat umum.

Kegiatan jalan sehat itu dilepas Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) Sijunjung, Antonius. Rute jalan sehat diawali dari lapangan bola Sumpur Kudus, kemudian mengelilingi kampung dan kembali finish di lapangan Sumpur Kudus.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

Saat pelepasan, Kadis PMN, Antonius mengatakan, agenda jalan sehat yang digagas PCM Sumpur Kudus sangat sejalan dengan visi pemerintah daerah.

“Jalan sehat ini sejalan dengan visi misi Pemda. Tujuannya untuk membentuk masyarakat yang sehat dan bugar,” ungkap Antonius yang juga didampingi Kabid Pemuda dan Olahraga, Dispora Sijunjung, Indrawadi.

Baca juga:   LLHPB PP 'Aisyiyah Serukan Idul Adha Ramah Lingkungan, Hindari Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Selain menjadi bagian dari semarak Muscab Muhammadiyah dan Aisyiyah di daerah berjuluk “Makah Darek” itu, jalan sehat tersebut juga bentuk memeriahkan peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah di tanah kelahiran Buya Syafii Maarif tersebut.

Setidaknya, lebih kurang 250 doorprize dibagikan kepada peserta yang beruntung. Hadiah utamanya berupa mesin cuci. Semarak musycab PCM Sumpur Kudus begitu meriah.

“Luar biasa PC Muhammadiyah Sumpur Kudus. Semoga bisa menjadi contoh bagi PCM lain,” ungkap Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sijunjung, Usman Gumanti, S.Pd, MM.

Pada kesempatan itu, panitia jalan sehat juga melakukan pengumpulan donasi untuk korban bencana alam di Sumatra Barat. Terkumpul uang tunai senilai Rp887 ribu, nantinya akan disalurkan untuk korban bencana.

Baca juga:   Gelar PKMTM II Regional Sumatera, PD IPM Padang Diharapkan Mampu Cetak Pemimpin Muhammadiyah Masa Depan

Rencananya, rangkaian musycab akan dilangsungkan dari 22-23 Juli 2023 di Edotel, Manganti. Musyacab PCM Sumpur Kudus mengusung tema “Membumikan Dakwah Berkemajuan, Memajukan Sumpur Kudus”.

“Muhammadiyah sejak 1943 sudah masuk di Sumpur Kudus, semoga kedepan kian giat lagi ditengah masyarakat,” ungkap Ketua PC Muhammadiyah Sumpur Kudus, Asril R.(AG)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *