google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERITADaerah

LPCR PDM Agam Siap Dorong Muhammadiyah dan Aisyiyah Maju

50
×

LPCR PDM Agam Siap Dorong Muhammadiyah dan Aisyiyah Maju

Sebarkan artikel ini

PALEMBAYAN -Lembaga Pengembangan Cabang dan Ranting (LPCR) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Agam menyatakan siap mendorong pengembangan cabang dan ranting di kecabangan yang ada di wilayah kerja PDM Agam.

Hal ini disampaikan Ketua LPCR PDM Agam Syahmendra Putra Dt Mulia Basa saat kunjungan silaturahim ke Cabang Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah Salareh Aia, Senin (19/6).

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

Dalam kunjungan tersebut ikut didampingi sejumlah personil PDM dan PDA Agam, serta tokoh masyarakat Aryati, Ninik Mamak dan lainnya.

“Kami dari LPCR PDM Agam siap mendorong peningkatan kualitas dan kuantitas lembaga cabang dan ranting di wilayah kerja PDM Agam,”katanya.

Awalnya kita membutuhkan semangat kader atau simpatisan untuk mau memajukan masyarakat Muhammadiyah ke arah yang lebih baik dan berkemajuan.

Baca juga:   Jalan Tol Menuju Surga

Dalam program pengembangan tersebut dilakukan arahan terkait sistem pengelolaan organisasi atau persyarikatan, administrasi dan pengerahan kekuatan massa untuk mewujudkan program yang diinginkan.
Semua itu demi menghidupkembangkan program Muhammadiyah di mana saja, khususnya di daerah terdapat kader Muhammadiyah atau ‘Aisyiyahnya.

PDM dan PDA Agam optimistis keberadaan persyarikatan di daerah tetap hidup dan berkembang di masa mendatang.

Hal ini didasarkan karena kadernya masih ada, hanya belum eksis dalam pergerakan persyarikatan di internal persyarikatan juga di tengah masyarakat.

“Apapun program siap didukung, yang penting ada kemauan untuk maju bersama,” kata Ketua PDM Agam Mursyidi.

Demikian juga dengan Ketua PDA Agam Fadhilah El Husna, pihaknya akan terus konsisten mendukung dan memberikan apresiasi tinggi kepada kader yang di level cabang dan ranting.

Baca juga:   Bantu Atasi Persoalan Agraria Hingga Lingkungan Hidup, Muhammadiyah Intensifkan Gerakan Advokasi

“Kita siap seiring sejalan dengan induk persyarikatan yaitu Muhammadiyah untuk berkerja sama demi kemajuan Muhammadiyah dan Aisyiyah ke depannya,” katanya.

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Salareh Aia Kecamatan Palembayan Suarto Katik Basa sangat antusias dan berharap kondisi saat ini dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan, yaitu tingginya dukungan PDM dan PDA Agam serta LPCR PDM Agam dalam pembinaan persyarikatan secara menyeluruh.

“Semoga sinergitas antara semua komponen terkait, termasuk dengan lembaga pemerintah dalam memajukan Persyarikatan Muhammadiyah dan Ortom di masa mendatang,” katanya.(MD)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *