google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
Nasional

Ketum PP Muhammadiyah Bimbing Ikrar Syahadat Calon Menantu Susi Pudjiastuti yang Masuk Islam

53
×

Ketum PP Muhammadiyah Bimbing Ikrar Syahadat Calon Menantu Susi Pudjiastuti yang Masuk Islam

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir, membimbing Geoffrey Alain Gerald, calon menantu Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, masuk Islam. (FOTO: muhammadiyah.or.id)

Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir, memberikan wejangan tentang ke-Islaman kepada Geoffrey Alain Gerald, calon menantu Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti.

Diketahui, didampingi Susi Pudjiastuti, Buy Haedar Nashir membimbing pengucapan syahadat Geoffrey Alain Gerald pada Selasa (27/2/2024) di Masjid Husnul Khotimah, Peleman, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Yogyakarta.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

Haedar berterimakasih kepada keluarga besar Susi Pudjiastuti yang memilih Masjid Husnul Khotimah yang letaknya bersebelahan jalan dengan kampus terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Haedar mengingatkan Geoffrey Alain dengan mengatakan bahwa menjadi muslim, ada kewajiban-kewajiban yang harus ditunaikan. Secara bertahap, Geoffrey sudah mulai belajar tentang agama Islam, termasuk yang paling awal adalah dengan belajar membaca Al-Quran dan syariat Islam.

Baca juga:   Pemerintah Pantau Perkembangan Tata Kelola AI Global

“Nanti kalau diperlukan untuk bimbingan misalnya, kami sudah menghaturkan kepada mas Ustaz Adi Hidayat, dan ada juga Ustaz Fathurrahman, Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah,” kata Buya Haedar, dikutip dari situs resmi muhammadiyah.or.id, Rabu (28/2/2024).

Pengucapan ikrar syahadat Geoffrey Alain Gerald yang dibimbing langsung oleh Buya Haedar Nashir itu, juga disaksikan langsung oleh Susi Pudjiastuti dan anaknya atau calon istri Geoffrey, Nadine Pascale Kaiser.

Sebelum memulai ikrar syahadat, Haedar mengatakan bahwa menjadi muslim harus berasal dari hati yang terdalam. Haedar juga bersyukur bahwa, Islam telah diterima dengan sadar oleh Geoffrey dan tidak dalam kondisi terpaksa.

“Untuk menjadi muslim memang lahir dari ketulusan hati, dari dalam dan kami yakin untuk ananda Geoffrey Alain,” kata Haedar.

Baca juga:   Pemerintah Gandeng Microsoft Perkuat Sektor Pemerintahan

Haedar juga mendoakan kebaikan pada rencana pernikahan antara Geoffrey Alain dengan putri Susi Pudjiastuti Nadine Pascale Kaiser yang direncanakan akan digelar pada Bulan Agustus 2024 mendatang. (**)

 

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *