google-site-verification=ZUuwLsbaFLVw0Fsx_sKtf38cmUuwOwj4MX3hBOSLU0g
Scroll untuk baca artikel
BERITA

Bawa Nama Bangsa, Kontingen SOIna Mendarat di Jerman

50
×

Bawa Nama Bangsa, Kontingen SOIna Mendarat di Jerman

Sebarkan artikel ini

SIJUNJUNG – Kontingen Special Olympics Indonesia (SOIna) tiba di Kota Wiesbaden, Jerman, Selasa (13/6/2023) pukul 19.00 WIB.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) Aisyiyah Sijunjung Yulidarti yang sekaligus pelatih cabang olahraga (cabor) renang SOIna melalui pesan WhatsApp.

Scroll ke bawah
Teruskan Membaca

Kontingen SOIna terdiri dari 25 atlet. Masing-masing, 12 pelatih, 4 official dan 1 tenaga medis. Mereka mengikuti Special Olympics World Summer Games (SOWSG) di Berlin, Jerman pada 17 hingga 25 Juni 2023.

SOWSG adalah olimpiade olahraga khusus bagi penyandang disabilitas intelektual, yang tahun ini diikuti 170 negara.

Kontingen akan terbang dengan Qatar Airways selama 15,5 jam dari Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta menuju Bandara Frankfurt, Jerman pada Ahad (11/6/2023) sore.

Baca juga:   Peletakan Batu Pertama SD ‘Aisyiyah Multilingual, Upaya Bidani Generasi Peradaban

Kedatangan kontingen akan disambut Konsulat Jenderal (Konjen) RI di Frankfurt Acep Somantri didampingi Ibu Lilies Ekawaty Somantri di Bandara.

Setelah selesai segala urusan, selanjutnya kontingen menuju Kota Wiesbaden yang berjarak 27 km dari Bandara Frankfurt dan ditempuh dalam waktu 30 menit.

“Sambil menunggu agenda jamuan makan malam bersama Walikota Wiesbaden, sekarang keliling kota dulu, karena disini baru pukul 16.00,” ungkap Yulidarti.

Sebagai perbandingan, selisih waktu antara Jakarta-Frankfurt yaitu 5 jam. Delegasi SOIna terlebih dahulu mengikuti “Host Town Program” di Wiesbaden hingga 15 Juni 2023.

Selama empat hari, delegasi Merah Putih akan dikenalkan pada budaya, adaptasi, sekaligus cuaca di Jerman.

Bersama kontingen tujuh cabang olahraga lainnya, Yulidarti membawa nama bangsa di ajang SOWSG 2023. Yulidarti sekaligus pelatih Nadila, atlet renang yang juga siswa SLB Aisyiyah. (AG). (AG)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *