JAKARTA – Platform digital, dinilai sebagai alat yang sangat efektif dalam mempromosikan produk lokal melalui konten yang dipublikasikan di media sosial.
Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dina Budi Arie, Ketua Bidang Promosi dan Humas Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), saat menghadiri perayaan HUT ke-44 Dekranas di Rumah Karya Asri, Jakarta, Ahad (3/3).
Menurut Dina, pemanfaatan media digital saat ini menjadi salah satu strategi yang paling efektif untuk meningkatkan minat generasi muda, dalam menggunakan dan menyukai produk lokal.
“Generasi muda perlu terus mendukung produk Indonesia dengan cara menginformasikan dan mempublikasikannya agar mereka sadar akan keberagaman produk lokal seperti kerajinan tangan, batik, dan lainnya,” ungkap Dina.
Ditambahkannya, untuk mempengaruhi generasi muda agar mencintai produk lokal, penting untuk memanfaatkan media sosial sebagai solusi agar mereka dapat mengembangkan rasa cinta terhadap produk-produk buatan Indonesia.
Dina juga berharap bahwa dengan adanya era digitalisasi saat ini, Dekranas melalui bidang promosi dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bangga dan mendukung penggunaan produk lokal yang beragam. (infopublik/Ed.NI)